Cara Menurunkan Berat Badan dengan Jalan Kaki











Cara Menurunkan Berat Badan dengan Jalan Kaki - Cara menurutkan berat badan dengan jalan kaki, mungkin anda pernah mendengar bahwa dengan jalan kaki yang teratur dan baik bisa menurunkan berat badan dengan efektif. Terus jalan kaki yang bagaimana yang bisa menurunkan berat badan secara efktif apakah jalan kaki yang cepat atau hanya jalan kaki yang biasa saja namun dilaksanakan secara rutin.

Ada baiknya anda ikuti beberapa tips dari kami bagaimana jalan kakai yang efektif yang bisa dengan cepat bisa menurunkan berat badan berlebih. Berikut ini tps cara menurunkan berat badan dengan jalan kaki :


1. Lakukan jalan kaki dengan cepat

Memang benar bahwa jalan kaki bisa menurunkan berat badan dengan efektif akan tetapi jika anda melakukan jalan kaki dengan sangat lambat maka tidak ada manfaatnya untuk menurunkan berat badan. Lakukanlah jalan kaki dengan cepat secara bertahap, naikan terus kecepatanya kalau perlu lakukan seperti lari kecil, sehingga dengan begitu tenaga bisa terkuras dan banyak kalori yang dikeluarkan.


2. Pakailah baju yang tebal

Jalan kaki kalau hanya dilakukan dengan santai atau kecepatanya kurang apalagi bagi orang yang mempunyai berat badan yang over mungkin pergerakan sangat lambat. Nah, untuk mensiasati pakailah baju yang tebal atau tertutup. Anda juga bisa memakai jas hujan. Dengan begitu jika anda melakukanya dengan cepat dan waktu yang agak lama maka anda akan lebih cepat mengeluarkan keringat


Baca juga : diet vegetarian dan efek sampingnya


3. Membawa Pemberat atau Beban

Cara menurunkan berat badan dengan jalan kaki berikutnya yaitu gunakanlah pemberat, baik menggunakan barbel atau yang lainnya bahkan kalau perlu anda bisa menggunakan ransel dengan diisi bahan bahan yang berat. Apa yang akan anda dapatkan jika hal ini anda lakukan sekaligus pasti tidak hanya jalan kaki santai saja namun keringat anda juga akan terkuras. Dengan begitu akan lebih banyak lemak yang terbakar.


4. Pilihlah Jalan Yang Agak menanjak

Kemudian cara menurunkan berat badan dengan jalan kaki selanjutnya adalah tidak hanya jalan kaki yang landai landi saja, anda bisa mencari lokasi yang jalannya menanjak. Anda bisa memilih lokasi di pesawahan, perkampungan atau kalau perlu ke daerah pegunungan apabila daerah anda dekat dengan pegunungan. Anda bisa melakukan secara bertahap sesuai dengan batas kemampuan anda. Tidak hanya kuat secara fisik yang anda dapati, yang jelas berat badan anda akan segera turun apabila anda lakukan secara konsisten.


5. Lakukan Olah Raga Gabungan

Kemudian setelah anda melakukan jalan kaki akan lebih baik jika anda melakukan olahraga gabungan. Kombinasikan jalan kaki dengan olahraga yang agak berat seperti push up, sit up, restok dan lainnya, sehingga dengan mengkombinasikan jalan kaki dengan olahraga yang disebutkan tadi kemungkinan berat badan anda akan lebih cepat turun dan badan anda akan kelihatan lebih kekar dan bugar.

Nah itulah tips tips yang perlu dilakukan untu mengurangi berat badan secara efektif efesien  dan menyehatkan, selamat mencoba semoga berhasil.