Bahaya minuman manis kemasan









Bahaya minuman manis kemasan - Memang kalau kita minum manis apalagi dingin tentunya sanga enak dan segar bila di minum, apalagi bagi anak anak. Namun tahukah anda di balik rasa manis dan segar itu bisa berdampak pada kesehatan tubuh kita.

Dampak yang kita rasakan memang belum kelihatan untuk saat ini, mungkin damapaknya akan terasa beberapa tahun kemudian. Selama ini kita hanya tahu bahwa minuman manis bisa mengakibatan obsitas dan penyakit gula atau diabetes. Ternyata ada yang lebih berbahaya dari penyakit tersesbut yaitu bisa menyababkan kanker. Didalam sebuah penelitian yang dilaksanakan di negera Perancis menyebutkan bahwa ternya apabila kita selalu rutin mengkonsumsi minuman manis maka resiko terkena kanker akan lebih besar. Bahkan dalam hal ini WHO atau Badan Kesehatan Dunia membatasi asupan minuman manis yang kita konsumsi sebanyak 5% dari asupan kalori yang kita butuhkan. Selain dapat menyababkan penyakit kanker para pakar kesehatan juga mengingatkan kita bahwa sering mengkonsi minuman manis bisa berdampak pada gangguan kesehatan pada tubuh kita, diantaranya adalah : Pertama : Obesitas Dengan seringnya minum minuman yang manis maka badan kita akan cepat naik berat badan. Bahkan menurut penelitian di Inggris minum minuman soda sebanyak 12 ons bisa memicu berat badan 60% selama 18 bulan.


Baca juga : imunisasi adalah
Kedua : Dapat terjangkit serangan jantung Didalam suatu penelitian bahwa mengkonsumsi minuman satu kalaeng dapat memicu serangan jantung hingga 20%, penelitrian ini dilakukan di Harvard University. Ketiga : Bisa mengakibatkan Diabetes Menkonsumsi sebanyak satu gelas saja minuman manis ini bisa mengakibat penyakit gula ata diabetes level 2 hingga 26 %. Harvard Public shcool telah mengungkap fakta ini pada tahun 2010 yang lalu. Keempat : Meningkatkan resiko terkena asam urat Bukan hanya makanan yang mengandung kadar purin yang tinggi, ternyata dibalik rasa yang enak dan seger minuman manis juga dapat meningkatkan resiko asam urat. Hal ini disebabkan kandungan gula yang tinggi dapat menyebabkan peradangan pada tubuh kita. Kelima : Menyebabkan kerusakan pada gigi Minuman yang manis bisa menimbulkan kerusakan atau dapat menggerus lapisan email pada gigi kita. Minuman manis dapat meningkatkan keasaman pada mulut kita sehingga bisa membuat kerusakan pada gigi secara signifikan. Dengan artikel ini semoga menjadi bahan renungan bagi kita, apalagi yang sudah berusia diatas 40 tahun karena semakin tua seseorang maka metabolisme dalam tubuh kita akan berkurang, kemampuan untuk mengolah makanan semakin melambat sehingga kemungkinan penumpukan glukosa akan lebih signifikan. Semga bermanfaat apa yang telah kami sajikan dan salam sehat.